mmpoker888

Friday 1 May 2015

Pemerintah Harus Menekan Inflasi Agar Buruh Mudah Memenuhi Kebutuhan Hidupnya

MMpoker888.com- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berharap pemerintah sebagai pihak yang bertanggungjawab lebih memberikan perhatian kepada buruh. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup mereka.

"Pertama pemerintah harus menekan inflasi, agar buruh dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dengan mudah. Kalau inflasi terus, sementara negara diam saja, maka harga melambung tinggi. Buruh akan semakin kesulitan," kata Dedi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/5/2015).
Menurutnya, inflasi terus terjadi, sementara penghasilan buruh tak mengalami kenaikan signifikan. Hal ini akan membahayakan kehidupan mereka.



Kedua, pemerintah harus memberikan kemudahan pendidikan, kesehatan, dan rekreasi hiburan. Dedi mengatakan, keluarga buruh membutuhkan akses ini semua agar mereka dapat meningkatkan taraf hidup.

Ketika mereka sakit bisa berobat dengan mudah. Kelelahan mereka akibat kerja keras bisa berganti menjadi kebahagiaan karena adanya fasilitas rekreasi yang baik.
Selain itu, pemerintah harus bisa menyiasati pengurangan biaya produksi. Retribusi ataupun pungutan untuk perusahaan kalau bisa dialihkan untuk peningkatan kesejahteraan buruh.

"Daerah harus diberikan wewenang lebih untuk mengelola sumber daya di wilayahnya," kata Dedi.
Dia memberikan contoh, soal air yang bisa dikelola pemerintah daerah. Begitu juga dengan listrik lokal. Hal ini nantinya akan meringankan biaya produksi dan meningkatkan kesejahteraan buruh.

No comments:

Post a Comment