mmpoker888

Monday 25 May 2015

Samsung Sudah Punya Smartwatch Sejak 16 Tahun Lalu

samsung meluncurkan jam tangan bisa menelepon pada tahun 1999


mmpoker888.com , -Jakarta - Perangkat jam tangan pintar semakin banyak hadir di pasaran dengan berbagai kemampuan pendukung aktivitas penggunanya. Kemampuan telefoni jadi salah satu fitur terbaru yang dibekalkan pada perangkat smartwatch. Siapa sebenarnya yang pertama membuat jam tangan bisa nelepon itu?


Samsung ternyata keluar sebagai jawaban yang paling tepat. Perusahaan itu pernah meluncurkan watchphone yang mengusung nama Samsung SPH-WP10 pada tahun 1999 silam.
Vendor asal Korea Selatan itu membuat jam tangan telepon karena terinpirasi pada pada film sci-fi, Star Trek. Film futuristik soal penjelajah galaksi itu memang menampilkan perangkat komunikasi yang dikenakan pada pergelangan tangan seperti smartwatch.

Ketika dibandingkan dengan standar smartwatch yang ada sekarang, watchphone Samsung dinilai pantas dianggap pionir. Produk itu berdesain 2cm dan berat 50 gram yang membuatnya produk paling kecil dan ringan tanpa kabel di zamannya.

Dikutip dari Phone Arena, Samsung SPH-WP10 menggabungkan fungsi jam tangan elektronik dan telepon seluler. Meski tak cukup unggul, perangkat tersebut menjadi ponsel yang bisa dipakai di pergelangan tangan serta mampu melakukan panggilan telepon sampai 90 menit.
Jam tangan telepon besutan Samsung yang meluncur 16 tahun lalu itu memakai layar monokrom LCD dan dilengkapi tombol fisik yang berfungsi menavigasi menu. Pengguna juga dapat menghubungi kontak tertentu memakai fitur voice commands.

No comments:

Post a Comment